saat  ini, as kruknya mengaplikasi  Yamaha Vega ZR, dengan nilai 57,9 mm.  kini tak perlu  repot untuk menggeser big end. Sipnya, dalam pemakaian  bearing as kruk  sama dengan Jupiter-Z. Hanya saja tonjolan daging crank  case yang dekat  dengan as kruk, dikikis rata dengan bor tune. Masih  belum selesai sampai disini, perangkat stang pistonnya  digantikan Mio,  dengan alasan lebih panjang. Sehingga, pembentukan sudut  stang piston  pada  piston tercipta lebih kecil. “Dan tingkat gesekan  yang dihasilkan  jadi lebih rendah. 
Kelar mengurusi  stroke mesin yang menjadi 57,9 mm, kini giliran  piston diganti milik  Tiger (63,5 mm). Kapasitas mesin pun langsung  melejit hingga 183 cc.  Suplai avgas dilayani Keihin 28 mm, dengan lubang  venturi yang  dijadikan 30 cc. Untuk mengikuti peningkatan kapasitas gas  segar yang  kian pekat dan menjamin akurasi gas segar lebih responsif,  maka  pemakaian katup diatur ulang.
Untuk katup  masuk memakai diameter (34 mm) dan katup buang (27 mm).  Sampai disini  saja, kompresi yang dihasilkan terlampau tinggi. Untuk  menyiasatinya,  noken as pun diatur ulang. Angka over lap dipermainkan  lebih lebar,  untuk membocorkan kompresi agar gasingan bawah tetap jalan.  Itu sama  halnya dengan menambah daging di sektor closing flank serta  opening  flank cam shaft. Itu saja durasi noken terhitung busur derajat  305  derajat (in) dan 285 (ex).
Beralih ke  sektor calter kopling, gigi primer dan skunder nya  mengaplikasi orsi  bawaan Vega. Hanya saja, pemakaian bobot fly wheel nya  extreme. Sebab,  bobot 1 Kg, berbanding bobot rotor magnet  yang dijadikan 550 gram.  “Lumayan buat mendoping respon motor pas start,  agar lontarannya juga  agresif, ”terang Louise.
Itu saja  perbandingan gigi rasio masih diperberat lewat perbandingan  gigi  1(32-13), 2(27-16) dan 4(21-22) dan disempurnakan final gear 14-36.   Doping perangkat pengapiannya disokong CDI BRT Imax 24 step disulut   koil Suzuki RM-125. Catatan waktu yang diukir Louise di 201 meter pun   fantastis terhitung 8,7 detik. .: pid
Spesifikasi
Karbu         : Keihin 28 mm
CDI            : BRT I-Max
Koil            : RM-125
Piston        : Tiger
As kruk      : Yamaha Vega ZR
Final gear   : 14-36

Tidak ada komentar:
Posting Komentar