Sabtu, 20 September 2008

Berkenalan dengan Rika Kato


Blog: Khomsurizal

Nama lengkapnya Rika Tolentono Kato, biasa disapa Rika. Ramah, cantik dan selalu mengurai senyum, begitulah kesan dominan yang melintas dalam benak setiap orang ketika menjumpainya.
Pesona perempuan berdarah campuran Filipina-Jepang ini kian terlihat jelas memancar pada saat bertegur-sapa. “Alhamdulilah baik, moga anda demikian juga,” kata Kato melalui mimik bahasa Indonesia terbata-bata.
Dengan busana muslimah berwarna kuning muda, ia mendampingi sang suami Yusril Ihza Mahendra (mantan Menteri Hukum dan Perundang-undangan RI) menghadiri undangan kader Partai Bulan Bintang di Sekretariat “Yusril For President” Wilayah Provinsi Banten, Villa Ilhami Karawaci Tangerang, kemarin. Banyak mata tertuju kepadanya, bahkan pusat perhatian khalayak ini dimanfaatkan sejumlah kaum ibu untuk foto bersama.
Pada kesempatan ini, Kato seolah mengalahi pesona lelaki yang menikahinya sejak 16 September 2006 lalu itu. Berdesak-desakan, rela antre hingga bertukar nomor telpon mewarnai “sesi pemotretan” bersama wanita muda kelahiran Makathi, Filipina ini.
Ketika alumnus jurusan psikologi dari Assumtion College (AC) yang mengaku setia dalam hidup dan mati menjalin cinta dengan aktor film “Laksama Cheng Ho” ini ditanya tentang kesiapannya menjadi “First Lady” apabila Yusril Ihza Mahendra terpilih dalam Pemilu Presiden 2009 mendatang, ia tersenyum. “Pasti sudah siap,” ungkapnya lirih.
Kesiapan kato ditunjukkan dengan memberikan support, masukan pendapat dan selalu mendampingi kemanapun Yusril bepergian. Dalam setiap kunjungan Yusril di berbagai pelosok desa, Kato memastikan ada di sisinya.
Apalagi, sambung Kato, pada akhir-akhir ini intensitas roadshow politik sang suami kian tinggi dibanding saat menjabat Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) lalu. “Mendampingi suami banyak menambah pengalaman saya, dan saya semakin mencintai Indonesia,” tutur Kato.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar